
Bulan Maret ini, kegiatan UPT PPD Batam Centre tetap berjalan dengan baik dan lancar. Semua pelayanan tetap menerapkan protokol kesehatan di setiap kegiatan kepada wajib pajak yang akan membayar pajak kendaraan bermotor. Semua pelayanan UPT PPD Batam Centre seperti Samsat Corner, Samsat Keliling, Samsat Bergerak, Samsat Kontainer, Jempol Sapri, Samsat Drive Thru, Pelayanan di Gedung Samsat Batam Centre dan juga kegiatan Penagihan Aktif tetap berjalan dengan baik berkat pelayanan prima yang dilakukan oleh setiap petugas pelayanan.
Dalam setiap pelayanan, petugas tetap mengutamakan kepuasan wajib pajak terkait proses pembayaran pajak dan juga saat menjawab pertanyaan dan keluhan yang diutarakan wajib pajak. Terkadang ada wajib pajak yang mengeluh terkait pajak kendaraan bermotor dikarenakan kurangnya informasi yang sampai kepada wajib pajak. Oleh karena itu kami tetap menginformasikan bahwa Samsat Batam Centre memiliki media sosial Instagram @samsatbatam dan Facebook Samsat Batam untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan terkait pajak kendaraan bermotor serta info-info lainnya. Selain media sosial, Samsat Batam Centre juga memiliki website samsatbatamcentre.net bagi wajib pajak yang ingin mendapatkan informasi tentang Samsat Batam Centre dan juga kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh Samsat Batam Centre. Terkait keluhan yang dialami, wajib pajak dapat menghubungi nomor pengaduan Samsat Batam Centre yaitu 0811-668-7177.
Pada bulan ini, UPT PPD Batam Centre mendapatkan penghargaan dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi sebagai Penyelenggara Pelayanan Publik kategori Sangat Baik tahun 2020. Penghargaan ini didapatkan setelah tim dari Kemenpan RB melakukan penilaian di UPT PPD Batam Centre pada tahun 2020. Semua ini tidak terlepas dari kerja keras, usaha dan kebersamaan yang ada di UPT PPD Batam Centre, seperti yang dikatakan oleh Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah Provinsi Kepulauan Riau Ibu Dra Hj. Reni Yusneli, M.TP bahwa “Usaha tidak akan menghianati hasil.” Penghargaan ini didapat UPT PPD Batam Centre setelah bersaing dengan Samsat seluruh Indonesia yang telah dinilai dan disaring sehingga terpilihlah 13 Samsat dengan nilai sangat baik dan Samsat Batam Centre menempati posisi ke 4. Setelah mendapat penghargaan ini Kepala UPT PPD Batam Centre Ibu Vira Jiansa Respaty, SH, M.Hum berpesan agar keluarga besar UPT PPD Batam Centre tetap mempertahankan pelayanan terbaik demi kepuasan wajib pajak dan tetap mempertahankan kerjasama di UPT PPD Batam Centre. Semoga di tahun 2021 UPT PPD Batam Centre bisa mendapatkan hasil yang lebih baik dan tetap meningkatkan pelayanan prima kepada wajib pajak.