
Di awal tahun 2021 ini UPT PPD Batam Centre memulai kegiatan seperti biasa, semua kegiatan pelayanan tetap berjalan dengan baik. Mulai dari pelayanan di Gedung Samsat Batam Centre, Drive Thru, Samsat Keliling, Samsat Bergerak, Samsat Corner, Samsat Kontainer, Jempol Sapri dan Penagihan Aktif semua berjalan dengan baik. Sama seperti tahun sebelumnya, UPT PPD Batam Centre tetap berupaya dalam mencapai target PAD di tahun 2021. Dengan meningkatkan pelayanan prima dan inovasi baru UPT PPD Batam Centre optimis mampu mencapai target PAD tahun ini. Selain itu UPT PPD Batam Centre juga tetap menjaga silahturahmi dengan Kepolisian, Jasa Raharja dan Bank Bukopin sebagai mitra dalam pelayanan seperti mengadakan kegiatan bersama di Gedung Samsat Batam Centre untuk meningkatkan kerjasama dan rasa kekeluargaan di lingkungan Samsat Batam Centre.
Pada bulan Januari penagihan aktif juga sudah mulai berjalan seperti biasa. Tim penagihan UPT PPD Batam Centre juga sudah mulai turun ke rumah wajib pajak untuk mengantarkan surat pemberitahuan tunggakan pajak kendaraan bermotor. Selain itu Kepala UPT PPD Batam Centre Ibu Vira Jiansa Respaty, S.H, M.Hum, ikut turun melakukan kegiatan monitoring ke rumah wajib pajak untuk memberikan surat pemberitahuan tunggakan pajak kendaraan bermotor dan mendengarkan keluhan serta masukan dari wajib pajak terkait pelayanan Samsat Batam Centre yang nantinya akan dievaluasi bersama dengan staff UPT PPD Batam Centre.
Pelayanan Samsat Kontainer di Harbour Bay pun berjalan dengan baik dan penerimaan pun meningkat, dan wajib pajak yang berada disekitar kawasan Harbour Bay dan Batu Ampar pastinya akan lebih mudah membayar pajak tahunan, tidak perlu lagi untuk datang ke Kantor Samsat Batam Centre. Begitu juga dengan Pelayanan Samsat Jempol Sapri, pelayanan ini masih menjadi primadona disituasi yang masih belum kondusif karena pandemic Covid-19. Selain itu juga dikarenakan banyak wajib pajak yang tidak memiliki waktu untuk datang ke Payment Point Samsat Batam Centre. Wajib pajak cukup menghubungi nomor pelayanan Samsat Jempol Sapri maka petugas akan datang ke tempat wajib pajak dan wajib pajak cukup menyerahkan STNK asli dan KTP asli untuk pembayaran pajak 1 tahunan.
Selain dengan memanfaatkan inovasi-inovasi di atas wajib pajak juga bisa memanfaatkan aplikasi E-samsat Kepri, wajib pajak bisa membayar pajak kendaraan bermotor tahunan mereka melalui ATM, Alfamart, Indomaret, Bukalapak dan Tokopedia. Untuk tata cara pembayaran dan info lebih lanjut tentang aplikasi E-samsat Kepri, wajib pajak dapat melihat media sosial Samsat Batam Centre di Instagram @samsatbatam, Facebook Samsat Batam dan Website samsatbatamcentre.net. Semoga dengan inovasi dan pelayanan prima dari UPT PPD Batam Centre dan kerjasama yang baik dari wajib pajak dapat meningkatkan PAD tahun 2021 ini.